KOMPUTER TERTUA KEMBALI HIDUP

Minggu, 18 Juli 2010.






Mungkin kita berpikir komputer tertua di dunia tidak lagi digunakan.

Baru-baru ini, komputer tertua di dunia kembali bekerja dari penyimpanan di National Museum of Computing di Bletchley Park.

The Harwell Komputer, juga dikenal sebagai penyihir (Wolverhampton Instrumen untuk Pengajaran Komputasi dari Harwell) adalah komputer berbasis relay fungsional pertama kali pada tahun 1951. Yah bisa jadi komputer jaringan gak ya? : D

Dari 1952-1957 The Harwell Komputer digunakan dalam Atomic Energy Research Establishment di Oxfordshire. Komputer ini bekerja sampai tahun 1973, sebagai alat pendidikan di Staffordshire Technical College. Setelah itu, disumbangkan ke Museum Sains dan Industri di Birmingham, yang sejak itu telah berada di gudang selama hampir 30 tahun.

Mesin raksasa sekarang sedang diseret keluar dari kemasan untuk sekali lagi akan ditampilkan dan dikagumi di National Museum of Computing. Proyek ini merupakan bagian dari Komputer Conservation Society, dan dengan hati-hati direkonstruksi dari foto-foto lama. Meskipun diagram sirkuit asli yang tersedia untuk membantu pemulihan tidak lebih tapi banyak hal lain yang dapat menggantikannya. Foto-foto yang telah terbukti sangat berguna dalam menempatkan kembali mesin dengan benar.

The Harwell Komputer adalah bagian dari sejarah karena merupakan yang tertua yang masih bekerja dengan data yang disimpan secara elektronik dan program. The Harwell Komputer Ini membantu untuk merancang reaktor nuklir pertama di Britania pada tahun 1950. Restorasi akan dilakukan selama beberapa bulan sebelum penyihir akan ditampilkan di sebelah komputer sejarah lain: Colossus Mark II.

Comentários:

Posting Komentar

 
. © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |