Microsoft Windows XP yang asli

Kamis, 12 Agustus 2010.
Pemerintah Indonesia ejak tahun 2005 sampai saat ini sedang gencar gencarnya mensosialisasikan tentang HAKI (Hak Atas Kekayaan Inteltual). Dan Sejak UU HAKI ditetapkan, kita dan semua orang baik badan ataupun perorangan yang bersifat profit dan nonprofit harus memakai software asli.
Apa Keuntungan Memakai Software asli:
Anda akan terlindungi dari hukum. Artinya anda tidak perlu takut di kejar kejar oleh yang berwajib, Ini hal yang terpenting.
Anda akan mendapatkan full support baik lewat telepon, internet, dan pelayanan ditempat secara langung kalau - kalau software yang anda gunakan bermasalah.
Karena itulah tidak aneh kalau penggunaan software asli terutama software Microsoft melonjak drastis. Software tersebut sangat susah dicari di pasaran dan tentu saja harganya mahal. Dan karena harganya yang cukup mahal, banyak orang tak bertanggung jawab yang memalsukannya dan jadilah software ASPAL (Asli tapi Palsu).
Saat ini sofware yang paling banyak beredar di pasaran adalah Microsoft Windows XP Home Edition. Harga aslinya sekitar Rp 800rb, dan yang ASPAL berkisar antara Rp. 500rb - Rp. 700rb. Jadi kalo ada yang jual Software yang katanya asli tapi murah, anda berhak waspada. Anda harus teliti.
Membedakan barang asli dan ASPAL, gampang tapi agak susah kalau anda tidak teliti. Ciri Software asli yang beredar di indonesia adalah :
CD Software nya ada di dalam domper plastik yang disegel plastik yang bertuliskan nama dua perusahaan distributor resmi Microsoft, yaitu "Atrindo Starvision" dan "Sistech Kharisma"
Terdapat sebuah CD tambahan versi bahasa indonesia dalam dompet CD tersebut ( jadi ada 2 CD ).
Anda akan mendapatkan full support dari Microsoft Indonesia mengenai garansi dan instalasi Software terbarunya. Misalnya kalau motherboard anda rusak dan anda ingin menganti dengan motherboard lain, anda dapat telepon ke microsoft untuk aktivasinya.
Pada Software ASPAL anda akan mendapatkan CD dengan dompet yang hampir sama tapi tanpa segel resmi dan CD tambahan versi Bahasa Indonesia (1 kepig saja) dan tentu saja tanpa support dari Microsoft.
Jika anda bijak belilah yang asli dan telitilah membeli. Tapi kalau anda pengin yang murah, sekalian saja anda mengcopy CD Master yang di miliki teman anda, tapi tentu saja anda harus instal sendiri dan waspadalah dengan POLISI.........

Comentários:

Posting Komentar

 
. © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |